Oct 3, 2020

Sholat Berjamaah.



Bapak saya sering bilang, wan kalau pengin hidup mu tentrem diusahakan selalu sholat Berjamaah.
Banyak orang juga berkata dengan nada yang sama. Tapi saya sendiri sebenere sangsi dan bertanya tanya, apa iya hanya denga sholat berjamaah hidup kita jadi lebih nyaman?
Sekian waktu melakukan pencarian jawaban, akhirnya saya mendapatkan jawaban clear, gamblang, dan masuk akal untuk otak saya yang kecil ini.
Begini, kalau kita sholat berjamaah maka akan ada sekian jeda waktu antara adzan dan ikomah, artinya kalau kamu menyambangi masjid pada saat adzan kamu akan punya sekian waktu untuk taking rest. Akan ada sekian waktu tubuhmu diistirahatkan setelah sekian lama waktu untuk berjibaku dengan urusan dunia. Otakmu akan diistirahatkan, kamu akan merasa dekat dengan sang pencipta yang akan sementara waktu menghilangkan penatnya hidup di dunia.
Semuanya fisik dan jiwamu akan beristirahat ketika jeda waktu tersebut. Sampai akhirnya kamu melaksanakan sholat berjamaah, dan kamu pasrahkan semua urusan dunia mu kepada sang maha pengatur, disitu kamu akan pasrah dan Ikhlas, tidak ada lagi beban yang menggantung di tubuhmu. Sekian waktu meskipun sebentar kamu akan beristirahat Total.
Jadi itulah kenapa ketika kita membiasakan diri untuk sholat berjamaah maka badan kita akan sehat, dan hidup kita akan terasa nyaman.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search