Jul 1, 2008

Best Friend




Keluar lagi filem Indonesia baru dan digarap oleh produser indonesia dan disutradarai oleh orang indonesia. Seperti kebanyakan filem Indonesia yang lain, filem ini menyuguhkan adegan ciuman dan adegan lain yang berhubungan dengan seks.
Saya katakan filem ini kejam, karena adegan ciuman dilakukan oleh Nikita Willy yang menurut kabar masih berusia 14 tahun. Dan memang latar filem tersebut adalah kehidupan SMP.
Lihat dari trailer filem ini, nich filem adalah salah satu filem yang menurut saya perlu di black list. Gak ada unsur pendidikan, dan cenderung mengetehahkan adegan mesum. Memang sebagian besar produser filem indonesia itu GOBLOG (ada yang gak terima ?). Mereka tidak bisa mem-visualisasikan sebuah pesan dengan cara yang akrab dan bermoral. (goblog!!! dengan pembuat kartun saja kalah jauh, masih lebih suka naruto dan conan saya)
Saya teringat ketika dulu saya ngaji di desa terpencil saya di Panggel, Panjer, Kebumen, Jawa Tengah. Suatu ketika khatam Al Qur'an (heheh padahal gak pernah khatam beneran), ada salah satu kitab yang saya pelajari. Kitab tersebut membahas mengenai seks (wihhh pokoknya all about seks). Tapi si penulis kitab bisa menggambarkan dalam bahasa yang dia tulis, dengan cara yang alamiah, tidak mengada-ada, tapi tetep dalam konteks pendidikan, tanpa harus mengetengahkan bahasa yang seronok.
Pokoknya pesen saya. Jangan tonton filem tersebut TITIK gak ada kata lain.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search