Nov 11, 2008

Uang gak bikin kaya

Bagi para pembaca buku-buku kiyosaki mungkin sudah gak asing lagi dengan pernyataan uang tidak bikin kaya. Awal membaca buku-buku kiyosaki, saya rasa memang bukunya itu penuh dengan ketidak jelasan, seperti uang tidak bikin kaya, jangan bekerja untuk uang, dll lahhh. Gak jelas gimana ? wong dia mengajarkan tentang kekayaan tapi dia menolak sesuatu yang bagi kebanyakan orang, itulah ukuran seseorang termasuk kaya miskin atau kelas menengah.
Nah saya sekarang dapat contoh nyata kenapa uang tidak membuat orang kaya. Jadi ceritanya saya punya seorang kenalan yang sekarang selalu dirundung kegalauan masalah uang. Dia selalu berpikir "Wahhh kalau gak ada uang saya mau makan apa?" atau "Wahh kalau saya tidak bekerja (sebagai employ) nanti kehidupan saya seperti apa?". Padahal dulu saya rasa kenalan saya itu gak sebegitunya, mungkin karena sudah lama dimanja dengan uang yang dia dapatkan dari orang lain sehingga dia bingung ketika pemasok uang terserbut sekarang tidak bekerja lagi.
Beberapa hari yang lalu kenalan saya diberi sebuah Kartu ATM oleh si pemasok uang untuk digunakan dengan sebaik-baiknya, karena yang saya tahu itu uang terakhir, dan si pemasok uang menyimpan uang tersebut untuk kebutuhan tidak terduga. Dan benar gak lebih dari seminggu uang di ATM habis tanpa ada penjelasan pergi ke mana. Dari cerita itu saya teringat buku-buku kiyosaki yang mengatakan uang tidak membuat seseorang menjadi kaya, karena teman saya kemarin punya uang di ATM dengan jumlah yang tidak sedikit, tetapi hari ini dia bingung bagaimana cara mendapatkan uang kembali untuk kehidupannya.
Trus sebenarnya apa sihhh.... yang membuat orang menjadi kaya ? menurut saya ada 2 hal yang membuat orang menjadi kaya, 2 hal tersebut adalah rangkuman dari pengetahuanku membaca buku-buku kiyosaki dan berkenalan dengan orang-orang kaya dan bertukan pikiran dengan mereka. Ke 2 hal tersebut adalah
1. Berpikir kaya.
2. Bertindak kaya.
Jadi kalau sekarang kamu memutuskan untuk menjadi kaya, lakukanlah paling tidak 2 hal tersebut. Perhatikan dan lihat hasilnya. Semoga sukses menjadi orang kaya.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search