Jul 23, 2009

Development PC





Nich... gua buka semua jeroan dari komputer development saya yang baru beli kemarin. Memang tidak semua komponen yang saya beli. Saya hanya beli Motherboard, Processor, RAM, dan VGA. Gua list satu per satu dech apa yang terpasang pada development PC saya.
Processor : Intel Core2Quad 8200, Rp 1.775.000,-.
Motherboard : Intel DQ45CB, Rp 1.500.000,-.
RAM : Visipro 800 PC 6400 2GB, Rp 340.000,-.
VGA : PixelView GeForce 7200gs 256, Rp 285.000,-.
Monitor : Acer 1716w, Rp 1.600.000,- (1/2 tahun yang lalu).
Casing : masih yang lama bekas gempa jogjakarta.
PSU : Simbada 400Watt, Nyolong di kompi adik yang mati.

Jadi hitung sendiri lah... habis berapa.
Anonymous said...

wah mantap ya mas..di rinci mas buat price list dan spek hardware-nya..

Anonymous said...

windows-e ra di itung sisan kang ?, karo software2 liane..hheheheeh bajakan ya ??

NR Technology said...

Anonime -> wah.... untung kita masih di negara demokrasi, dadi software juga demokrasi lah.... dari rakyat untuk rakyat alias mbajak

Anonymous said...

wah dah make chipset generasi terakhir core 2, Q45 gimana mas stabil gak sistem yg di bangun ?,sering restart sendiri gak

NR Technology said...

Anonim -> klo ini sihh.... saya katakan kompi paling gila yang pernah saya punya. Sekarang make VMWare bisa sampe 3 jalan bareng (Windows XP 2, CentOS 1). Netbeans dan Visual Studio 2008, bisa tercover dengan baik.
Stabil buaannngeeet...... Cuman memang butuh kipas tambahan di bagian Chipsetnya, karena panas banget heatsink-nya. Klo di prosesor malah kayak kompie mati, tetep dingin adem.
Rekomended lah.... aku pernah make Mac Book pro ajah gak secepet punyaku jalannya. heheheheh. Cuman namanya windows tetep windows, harus sering di defrag.

Anonymous said...

mas nya pake kipas tambahan kagak buat chipset ?, emang cuman heatshink aja ya ? tanpa kipas...

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search