Oct 12, 2009

Ke Jogja Lagi



Hari sabtu kemarin, karena ada sebuah keperluan ke UGM, saya akhirnya bisa jalan-jalan lagi ke jogja. Ah..... tapi main schedule malah gatot alias gagal total karena ternyata sabtu kemarin pelayanan UGM itu tutup. Harus di konfirmasi nihc, UGM sabtu kemarin tutup itu hanya sabtu kemarin, atau setiap sabtu emang tutup. Klo tutup ya... bakal repot banget....ckckckkck.
Sampe di Jogja saya langsung mampir ke rumah Pak Wahyu P. Emang suka iseng kalau lagi ke jogja ndadak mampir ke tempat Pak Wahyu, tapi gak papa jalin silaturahmi. Nah..... dalam sebuah pembicaraan komentar datang dari Bu Wahyu "Ini apa hendrawan mahasiswanya Bapak dulu ???", langsung saya jawab "Iya", dan ditimpali "Wah... udah naik berapa kilo ???", saya hanya tertawa dan terpikir kejadian menyedihkan dulu di Jogjakarta.
Kagak tahu kenapa, setiap kali saya ke Jogjakarta selalu mencium bau-bau kesedihan. Mungkin karena pengalaman saya dulu di Jogjakarta waktu masih tercatat sebagai mahasiswa emang menyedihkan dan penuh dengan keprihatinan. Pertama kali ngekost dapat kamar sekitar 1,5X2 meter. Tuh... kamar harga per tahunnya ajah kalau tidak lupa 350ribu (tahun 2001). Dari semester 1 di PPKP (akhirnya keluar di semester 1) sampe semester 2 di UAD (saya masuk UAD 2002) tidak mempunyai kendaraan, jadi di awal bulang emang iya naik angkutan kota, tapi di akhir bulan ketika persediaan keuangan telah menipis aku terpaksa harus jalan kaki dari UNY ke UAD (bisa dibayangkan). Baru dapat kendaraan di semester 3 yaitu Yamaha Merah tahun 1981 punya sekitar 2 atau 3 bulan akhirnya di upgrade ke Yamaha Merah tahun 1984, karena alasan males ngurusi motor belum make CDI sih.... Tapi untung sarana saya untuk belajar yaitu komputer saya udah punya dari sejak mulai di PPKP walaupun komputer 486.
NAh..... setelah dari tempat Pak Wahyu saya langsung meluncur ke UGM, dan saya dapati bagian pelayanan emang libur, gak papalah... masih bisa nitip sama Furqon. So... langsung meluncur ke kosannya Furqon, gak berapa lama sampe di kosan uqon langsung di tagin PH, yaa udah, kadung janji saya turuti. Heheheheh.... abis 85ribu kagak kenyang, padahal biasanya klo sama istri makan di tegal abis 50ribu ajah udah kenyang banget. Abis makan langsung balik lagi ke kosan Furqon dan tidur ampe jam 14.00.
Karena ada janji mau menghadiri OSUM Free Software Day yang di adain di UAD, bangun tidur langsung bergegas ke UAD. Sampe di sana alhamdulillah masih bisa ketemu dengan teman-teman lama dan sedikit ngobrol ma sharring masalah teknologi saat ini. OSUM mulai dengerin sebentar akhirnya saya memutuskan untuk pulang ke Kebumen karena waktu emang udah menunjukan pulul 16.00.
Minggu pagi bangun tidur, makan, langsung siap-siap pulang ke Brebes. Ah..... kagak tahu kenapa mulai dari masuk perbatasan Brebes-Banyumas hati terasa gak enak dan kurang tenang. Aku pikir bisa ada masalah nich.... udah lah... kecepatan motor saya kurangin jadi rata-rata jalan 60 sampe 70 Kmpj. Bener masuk ke jalan lingkar Bumiayu tercecer solar begitu banyak sampe sekitar perbatasan Brebes-Tegal. Ah..... untung ada orang yang sebelumnya udah kasih tangan suruh hati-hati di daerah jalan lingkar Bumiayu. Masalahnya biasanya saya di jalan tersebut pasang kecepatan tinggi, dan solar bercecer tepat di belokan menanjak yang mau keluar dari jalan lingkar tersebut. Emang bukan rahasia lagi, solar yang tumpah dan bercecer di jalan merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh para pengendara sepeda motor. Heheheh..... aku pernah terpeleset dan jatuh di daerah banyumas gara-gara gak sadar truck di depan saya solarnya tumpah!!!!... heheheh Jadi pengalaman dech....
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search