May 12, 2010

Agar Anak Tidak Boros

Ceritanya saya lagi coba beberapa cara agar anak saya Keysha tidak boros jajan ketika sekolah. Dan dari cara yang saya coba ternyata ada satu cara yang menurut saya paling efektif.
Pada kenyataannya sekarang saya dan keluarga makan dengan lauk yang seadanya, karena target saya akhir tahun ini harus punya rumah. Trus suatu hari kita makan bertiga, Keysha tiba-tiba tanya "Kok kalau makan gak enak sih pah..???", langsun saya jawab ntuh pertanyaan "Eh... mba aca tahu gak, nabi Muhammad itu kalau makan, sehari makan nasi sehari tidak makan nasi atau bahkan puasa", trus dia sekonyong-konyong nanggepin dengan kata-kata "Oh.... gitu", akhirnya saya teruskan dengan pernyataan "Tuh... makanya klo minta uang jajan jangan tiap hari, sehari minta sehari tidak".
Dan, kayaknya emang agak berefek tuh... sekarang
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search