Jun 10, 2010

Indonesia Emang aneh

Kemarin sore http://kaskus.us tidak bisa diakses mungkin lebih dari 1 Jam. Dan hari ini banyak link yang tidak bisa dibuka juga. Saya pikir ada temen yang ngutak-atik mikrotik, ternyata kemarin sore saya cuman sendirian di kantor, jadi tidak mungkin ada orang lain yang buka mikrotik selalin saya. Dan hari ini saya tanya beberapa Pranata Komputer di kantor gak ada yang ngutak-atik mikrotik.
Penasaran dengan kondisi internet yang lambat minta ampun dan link banyak gak bisa dibuka, langsung kontak beberapa teman, dan ternyata kejadian sama terjadi pada teman-teman. Asumsi teman-teman yang kebetulan menggunakan jalur internet yang sama dengan saya yaitu menggunakan jalus akses internet Indonesia adalah banyak link yang sengaja di block oleh jalur teratas (siapa yaa....??? jalur teratas).
Yang saya pikirkan adalah Indonesia Emang Aneh. Waktu ribut Facebook yang melakukan kompetisi kartun Nabi Muhammad saw, dengan berbagai alasan dan gerak lambat melakukan blocking ke Facebook dan ternyata gak jadi. Tetapi untuk kasus kecil semacam Ariel dan Anul Ayam (lebih kecil dibanding kasus kartun nabi), tanpa pikir dan dengan gerak cepat melakukan blocking terhadap situs-situs yang dianggap menyebarkan konten tersebut.
Tapi semoga asumsi saya ini salah. Tapi yang jelas masih banyak link yang terblockir dan tidak bisa masuk.
ada apa dengan ini said...

satu kata Indonesia ... kalo situasi aneh kayak gitu terus berlarut-larut maka tunggulah kehancuran peradabannya... dan semoga tidak terjadi di negri ini ..

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search