Feb 26, 2015

Tulis Nama atau Tanda Tangan ?

Memang tak akui udah lama banget ngga bikin tulisan-tulisan gak jelas di Label Guoblog, jadi sekalinya udah nge-blog kembali, ada banyak banget hal yang pengin saya tulis dan saya bagi meskipun masih tetep gak bermutu sama sekali.
Kali ini saya ingin bercerita tentang kejadian yang bikin sewot, kejadian tersebut teringat kembali karena kemarin ada temen yang minta IDM-nya (Internet Download Manager) dibenerin karena kena fake serial setelah melakukan update IDM, terus pas lihat tulisan saya dia komentar "Wan,..... tulisanmu asih tetep elek bae" :P.
Gini,.... sebelum bercerita saya ingin membeberkan salah satu informasi rahasia dan sangat rahasia di kalangan PNS apalagi PNS muda, ganteng, dan di-galau-in kek saya iniH .:D. Kenapa saya harus repot-repot mengungkapkan sebuah rahasia penting tersebut ?, ya karena kalau tidak di paparkan, nanti cerita saya yang akan saya ceritakan akan menjadi tidak berdasar sama sekali, dan cenderung malah gak jelas.
Rahasianya ini,.... di kalangan kami (PNS muda, ceria, ganteng, dan di-galau-in) itu ada kaya seperti spesialisasi. Ada spesialiasasi rapat, upacara, diklat, dslb-dslb. Jadi kalau umpama kita rapat, maka akan ketemu ama orang itu lagi dan orang itu lagi, begitu juga kalau kita ikut upacara ya akan ketemu orang itu lagi dan orang itu lagi, sampai akhirnya saking seringnya ketemu di sebuah acara kita jadi sangat kenal dan sangat akrab meskipun tidak pernah satu kantor. Lah kalau saya sendiri, dulu waktu di Instansi pertama spesialisasi Upacara Bendera, jadi mau ada upacara di manapun dan dalam rangka upacara apapun ya saya yang datang. Lah ketika di kantor sekarang ini (tapi pada masa yang lalu) saya berganti menjadi spesialisasi rapat, wis pokoke kalau dapat disposisi yak gak jauh dari "Wakili". Tetapi kalau sekarang udah gak lagi, sekarang hidup saya udah enak, kalau rapat atau sosialisasi palingan ya Kepegawaian (karena memang tugas saya itu), Pengadaan Barang Jasa (karena saya Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa), Sistem Informasi dan Komputer (ya karena saya lulusan IT), lebih dari situ saya banyak duduk di tim cadangan,. ketika pemain asli lagi gak bisa atau berhalangan atau apapun baru saya menggantikan berangkat rapat.
Weeekkkssss..... keknya malah kepanjangan saya bercerita tentang rahasia PNS Muda dan Ganteng :D
Ok, langsung saja masuk ke pembahasan sebenernya atau cerita sebenernya. Tadi sudah di gambarkan bahwa karena saking seringnya kita sesama PNS muda ketemu, maka kadang pertemanan udah terasa saking dekatnya sampai hal-hal pribadi tidak jarang menjadi pembicaraan publik, seperti kejadian yang sebenere saya lupa kapan dan waktu pada kegiatan apa,. Intinya terjadi percakapan singkat seperti berikut :
Teman : Wann..... lagi apa ente ?
Saya : Lah lagi presensi kehadiran lah.
Teman : Lah yak nek presensi kehadiran di waca lembar formnya..
Saya : Maksudnya ?
Teman : Loeee.... kalau tanda tangan ya di kolom tanda tangan lah, jangan di kolom nama
Saya : Su..... gueH lagi tulis nama tahu ....!!!! GueH blom tanda tangan.
Teman : Ohh... loe lagi tulis nama, gueH kira loe tanda tangan
Saya : Diam dan bekata dalam hati **SUU, MUNYUK**
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search