Mar 30, 2016

Andromax M2Y dari Smartfren


Kemarin punya kesempatan ngerasain Andromax M2Y dari Smartfren. Meski merasa tertipu dengan paketnya, tapi ya sudahlah.
Terlepas dari paketnya yang bener2 ngaco, saya cukup terengah dengan alat tersebut. Setelah saya buka dalamya terdapat tulisan "Buatan Indonesia" dan beberapa informasi saya telusuri hasilnya adalah alat tersebut di rakit di Cikarang, mungkin untuk memenuhi TKDN kalik yak. Tapi sekian waktu saya bercumbu dengan Cubie sampai kepala rengat, saya bener2 takjub dengan alat MiFi tersebut, gila stabil banget boss. Fasilitas cukup mantap, meski tak pikir Cubie Firmware memberikan fasilitas lain yang lebih yahuuddd,.... Support MicroSD untuk share file.
Ok kalau hardware saya rasa ngga mungkin buatan Indo, paling ngga cuman ngerakit lah, tapi yang jadi pertanyaan besar saya adalah "Siapa yang ngembangin Firmwarenya ?", dari yang sudah saya pelajari nich MiFi make Linux kernel 3.xx lupa.
Karena sekian banyak orang OSS yang saya kenal, sepertinya kok agak ragu saya bahwa Firmware di kembangkan di Indonesia, kalau memang di kembangkan di Indonesia mungkin saya pengin tahu developernya saya pengin ngaji beneran.
Asli MiFi itu menggugah bagian ternakal saya tongue emoticon
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search