Mar 28, 2016

Open Source Product

Ceritanya beberapa hari ini lagi sering mengamati perkembangan Open Source Software dalam negeri. Sering mantau beberapa group Linux, dan beberapa kali mencoba Distro-Distro yang dikembangkan sama anak negeri.
Intinya sih, bukan masalah saya menghina, cuman sepertinya masih jauh lah kalau produk-produk OSS itu harus bersaing dengan yang proprietary. Ngga usah jauh-jauh ngomongin produk proprietary dari luar. Untuk bersaing dengan produk-produk Closed Source dalam negeri saja sepertinya aplikasi OSS hasil pengembangan Developer dalam negeri masih belum mampu.
Tapi yang aneh adalah, aplikasi-aplikasi OSS atau aplikasi yang berjalan pada Linux yang bukan Remastering Distro, justru di kembangkan oleh orang-orang yang tidak terlalu nampil pada dunia Open Source macam kaya Selebriti IT.
Jadi Selebriti IT itu selama ini ngapain saja.....?????

Loe boleh suka boleh tidak dengan tulisan saya ini, toh ini hanya hasil dari pengamatan saya pribadi tanpa adanya sebuah survey, jadi sangat mungkin salah karena keterbatasan saya dalam mengolah dan mendapatkan informasi.

Peace, salam damai dari saya, pemakai OSS yang kurang suka dengan tingkah laku Penggede OSS Dalam Negeri
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search