Jul 22, 2016

FakeTaxi Dan Hubungannya Dengan Perkembangan Software

Pagi Cerah di Hari Jum'at yang kembali lagi saya salah Kostum, saya ingin beropini mengenai FakeTaxi, dan hubungannya dengan perkembangan Perusahaan Software
Nahhh...... lohhh apa hubungannya. Langsung saja cekidot.
Beberapa waktu lama yang lalu sekitar tahun 2013 atau 2014 ketika Genre Favorite adalah FakeTaxi, beberapa kali saya temui pembicaraan antara Driver dan Penumpangnya bercakap yang akhirnya saya simpulkan kejadian di daerah Prague Republic Czech. Pada kondisi ini saya masih aktif di sebuah forum warez dengan label dot_cz dan sampai hari inipun saya masih cukup aktif.
Sekitar awal 2015 admin forum tersebut mengeluarkan sebuah kebijakan dimana tidak boleh melakukan sharing aplikasi yang berkantor atau mempunyai kewenangan hukum di Czech. Dari aturan baru tersebut saya akhirnya penasaran dengan Negara Republik Czech ini. Dari pencarian yang saya lakukan akhirnya saya temukan dua string yang cukup membuat hati saya berdebar "Private" dan "Marc Dorcel" memang dua nama besar itu setahu saya tidak berada pada wilayah hukum Czech tapi dari penelusuran saya banyak menggunakan talent talent yang berasal dari cz.
Loh kok jadi ngomongin Bokepz sih.....
Ok lanjut dech ke materi Software. Efek dari aturan baru di forum tersebut akhirnya saya kesulitan sekali mendapatkan component component .Net untuk mendukung program saya karena banyak diantara komponen yang saya pakai (dulu antara tahun segitu) adalah component bajakan dan ternyata di kembangkan oleh perusahaan perusahaan yang bermarkas di Cz. Contoh beberapa diantaranya Devart, Jetbrain, RedGate tidak bermarkas di Cz tapi dari beberapa obrolan, beberapa bagian unit bisnis dari RedGate telah di beli oleh Devart dan RedGate sendiri konon katanya tengah proses pembelian oleh perusahaan yang berbasis di Cz.
Sekarang sebagian besar component yang saya pakai sudah Legal, tetapi ada beberapa diantaranya yang masih bajakan, dan itu kenapa component yang masih ilegal tersebut adalah release-release lama, yang sebenarnya supportnya sudah berakhir.
Trus apa hubungannya antara FakeTaxi dan perkembangan Software di Cz ?, sebenarnya gak ada, cuman mungkin pencarian informasi yang saya lakukan hanya karena di dasari sebuah string literal di otak saya yaitu "FakeTaxi"
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search