May 12, 2008

.Net framework 2.0 Full Bug

Wahhh setelah lama berkecimpung dengan .Net Framework baru saya sadari bahwa framework ini penuh dengan bug. Paling tidak ada 3 bug yang saya temukan yang menyebabkan aplikasi saya sangat tidak stabil, 3 bug tersebut adalah :
1. Pada penulisan dan penghapusan file ataupun folder. .Net framework tidak memberikan pengembalian nilai yang baik ketika sebuah file berhasil di simpan atau di delete, apalagi pada penghapusan folder yang tidak mengembalikan status sama sekali, apakah folder tersebut berhasil di delete atau tidak.
2. Koneksi dengan database. Pada bagian ini adalah bagian yang paling peting pada aplikasi saya. Saya sangat bosan dan sebal, karena .Net framework sangat sering memberikan data yang tidak valid, atau malah data kosong ketika saya melakukan query di database.
3. Pada ftp client, tepatnya pada FtpWebRequest dan FtpWebResponse. .Net framework sering banget gagal melakukan diskoneksi, sehingga aplikasi saya sering banget melakukan banyak koneksi ke sebuah host dalam 1 waktu. Padahal saya sudah dengan tegas memutus setiap koneksi ketika sebuah pekerjaan telah dilakukan, dan saya akan membuat koneksi baru jika saya akan melakukan manipulasi file di FTP server. Saya melakukan putus sambung putus sambung, karena saya sangat ingin menghemat resource di Embedded PC yang saya gunakan.
Wahhhh sebenarnya saya sangat berharap .Net framework tidak mengecewakan saya layaknya Java dengan JRE-nya, di masa saya lagi seneng-senengnya bereksplorasi dengan teknology baru. Sekarang yang saya pikirkan adalah "Mau menghabiskan waktu berapa lama, jika saya harus beralih ke C++ murni untuk aplikasi yang sudah saya bikin?".
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search