Jan 23, 2009

Gas Elpiji

Pengin nulis masalah gas elpiji nich jadinya, secara tadi pagi sekitar jam 05.00 waktu saya mau masak air, ehhh malah muka saya kebrongos.
Ceritanya gini. Tadi sekitar jam 05.00 saya berniat membuat air panas, dan sekalian saja masak air agak banyak buat dijadikan air minum. Dengan bangga akhirnya saya nyalakan tuhhh.... kompor gas, ehhh ternyata tanpa saya sadari tuh... kompor mengeluarkan gas yang berlebih dan akhirnya muka saya terbrongos api alis tersambar api yang berkobar. Asem tenan kie kompor gas.
Memang kalau saya perhatikan kayaknya ada diskriminasi nich.... antara gas yang dipake oleh masyarakat kecil yang dalam hal ini adalah ukuran 3Kg dengan yang dipake oleh orang kaya atau orang sedang dalam hal ini 15Kg. Kalau dilihat dari kemasan memang kayaknya kurang layak, masalahnya saya sering menemukan gas bocor ketika saya memasang tabung gas ukuran 3Kg, tetapi tidak terjadi pada ukuran 15Kg. Dan yang paling jelas terlihat pada tabung ukuran 3Kg, warna api tidak berwarna biru bersih, tetapi sering terdapat warna kuning kemerahan yang berarti memang tingkat panas apinya berbeda.
Jadi saya pikir tabung gas 3Kg memang hanya sarana proyek, karena terdapat program konversi dari minyak tanah ke gas. Kalau boleh saran sih.... walau harganya mahal mending nabung dech untuk beli tabung yang 15Kg, dari pada nyawa terancam.
Anonymous said...

You Get What You Pay for,when you pay nothing don't expect too much..

NR Technology said...

Nahh mangkanya itu. Jadi mending nabung dulu, baru beli barang yang lebih berkwalitas lah.... dari pada nyawa terancam

Anonymous said...

wew,wajah'e primen mas?dadi geseng dong?

NR Technology said...

Ora patia

Jupe37 said...

lha sih pribe?mung kesromong tok yah?
siki lg kerja nangndi mas?
oya,aq lg bingung milih kuliah kiyeh,njenengan mbiyen kul nangndi?

NR Technology said...

Iya mur kesromong. Cuman yaa panas temen, alise pada kriting. heheh

Anonymous said...

kuwi tupanx, lagi bingung golek kuliahan, jajal di weruhi bien kowe kuliah nang endi kang...

-wedhus

Jupe37 said...

weleh2,melasi temen pd kriting?? :D
iye keh,agi bingung kul nang ndi.mumet...

T.Yonaskummen said...

sama aja koq mas, yang 12kg juga banyak yang ngadat pas dipasang... ngeses... kan ngeri juga..
http://sekedar-komentar.blogspot.com/2009/03/elpiji-meledak-gimana-cara-mencegahnya.html

NR Technology said...

tupanx -> halah kuliah bae bingung. Kuwe bae kuliah nang putra bangsa men cedak karo umah. heheheheh.

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search