May 5, 2009

fCard V2.0

Pada saat ini fCard telah memasuki development untuk versi 2.0. Pada versi 2.0 terdapat banyak perubahan pada sisi belakang atau sisi engine dan programming dari aplikasi. Saat ini fCard telah menggunkan teknik pemisahan semua view dalam artian satu view akan mempunyai satu object, tidak seperti versi 1.0 dimana semua view menggunakan satu object sehingga aplikasi akan terloading sangat lambat dikarenakan harus meng-instance semua view dalam satu waktu.
Selain dari sisi programming fCard V2.0 telah mengusung full xml teknologi, sehingga pertukaran data dari server ke fCard application bisa dilakukan dengan lebih baik, dengan kontrol error yang lebih baik. Pada fCard V1.0 sering sekali didapati aplikasi nge-hang pada saat melakukan saving atau pengaksesan data di server, hal itu dikarenakan error handle yang kurang baik, yang diakibatkan kontrol data yang tidak baik.
Selanjutnya teknik lain yang digunakan untuk mempercepat aplikasi dan mengurangi resource yang dibutuhkan adalah dengan melakukan instance dari sebuah object tidak pada constructor dari view, tetapi pada fungsi-fungsi yang membutuhkan object tersebut. Dengan cara ini diharapkan hanya object-object yang dibutuhkan yang akan ter-nstance, dan dengan cara ini data yang diambil dari server juga bisa termanagement dengan lebih baik.
Untuk download fCard V2.0 click disini.

NB
fCard V2.0 pada post ini baru bisa digunakan untuk bagian settings saja, karena saya berharap dari sini saya bisa mendapat feedback untuk pengembangan selanjutnya.

Terima kasih
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search