Apr 18, 2015

Tutorial Pembuatan Virus Part II

Siang semua, Ok pada Sabtu Siang yang panas dirumah saya yang gak ber-AC ini, saya ingin meneruskan tulisan saya mengenai pembuatan Virus, dan Post ini tak kasih Judul “Tutorial Pembuatan Virus Part II”. BTW, ini seriusan,. Masalah Rumah panas tak ber-AC hanya masalah saya tidak mau beli AC, gitu saja sih sebenere :P. Ya gimana yah,... BELI AC-nya sih mampu dan bisa-bisa saja, cuman ngopeni Setrumnya itu yang ....... asudahlah, penikmat Listrik 900Watt yang masih dalam subsidi pemerintah, memang tidak perlu berfoya-foya .
Curhatnya udahan, kita curhat ke materi yang lain, ini beneran curhat bukan pengalihan isu. Jadi pada dasarnya dan pada intinya, saya hari ini Sabtu 18 April 2015 (What ?? 18 April, berarti saya ulang tahun dong ) sudah berenca untuk menulis tentang materi Pencurian Credential dan sudah saya kumpulkan materinya, tetapi ternyata pagi tadi lihat facebook, di Wall saya temukan link tutorial masalah Phishing, materinya kurang lebih sama, tidak terlalu jauh berbeda, jadi besok lagi saja nulisnya kalau sempet.
Pada tulisan ini saya akan meneruskan tulisan Part I yang sudah pada langkah pertama pembuatan class Beranak. Tapi terus terang setelah saya baca lagi tutorialnya, sepertinya class Beranak kok terasa agak aneh yah, jadi saya putuskan untuk mengganti name class-nya menjadi Gandakan, untuk melakukannya click kanan pada file Beranak.cs kemudian Rename dan rubah menjadi “Gandakan”


Sebelum masuk pada penulisan code pada class Gandakan, saya ingin memberikan sedikit penyesuaian pada Property dari Form1. Pertama saya ingin merubah nama Form1 menjadi FormMain. Click kanan pada file Form1.cs dan Rename, kemudian ubah nama form menjadi FormMain.


Pada dasarnya tidak melakukan perbahan Form Name juga tidak ada masalah, ini faktor kebiasaan saja merubah Nama Form Utama dari aplikasi menjadi FormMain. Setelah melakukan perubahan Form Name, langkah selanjutnya adalah merubah beberapa Property dari FormMain. Yang pertama Form Text, ubah Form Text menjadi kosong atau tanpa karakter atau string.empty. Ini bertujuan untuk sedikit membingungkan aplikasi lain seperti anti virus atau semacemnya yang mencoba mengakses aplikasi kita pada saat running. Karena ada beberapa algoritma yang memanfaatkan Windows API untuk memanipulasi sebuah aplikasi yang sedang running  dengan memanfaatkan Form Text untuk memilih aplikasi yang menjadi target dari sekian banyak aplikasi di Windows System yang sedang berjalan.


Kita juga akan merubah FormBorderStyle-nya dengan FixedDialog.


Men-disable MaximizeBox dan MinimizeBox


Men-setting Opacity menjadi 1% agar Form menjadi transparant dan mengganti Property ShowInTaskbar menjadi False agar Form tidak terlihat seperti Siluman, semacam Ada dan Tiada. BTW, kenapa opacity di setting 1% tidak 0% sekalian ?, saya lupa di sebelah mananya tetapi nanti akan kita temukan error kalau Form mempunyai Opacity 0%.


Setting terakhir adalah merubah Property WindowState ke Minimized dengan tujuan agar aplikasi ketika berjalan otomatis minimize dan tidak menutupi aplikasi lain.


Setelah semua penyesuaian Property dilakukan, Run aplikasi. Jika semua Property tersetting dengan benar, seharusnya anda tidak akan tahu aplikasi sedang running, kecuali di lihat menggunakan Task Manager.


Tadi di angan-angan saya sebelum menulis tutorial part II ini, saya ingin sekalian membahas mengenai Portable Executable, dan sekalian source code untuk class Gandakan, tetapi kok sepertinya sampai di sini saja sudah banyak yak. Jadi saya putuskan pembahasan materi tersebut akan saya beberkan di Part III saja. Terakhir kata,  TERIMA KASIH dan doakan agar saya segera punya waktu luang kembali untuk menulis Tutorial Selanjutnya.



Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search