Oct 21, 2016

Berdirinya NR Technology

Wkwkwkwkwk...... ada yang mencoba mencari tahu kepanjangan atau arti NR dalam NR Technology.
Ok saya ceritakan saja. NR itu tidak ada kepanjangannya (untuk sekarang). Jaman dahulu awal saya mengibarkan bendera NR Technolgy NR itu berarti Nyoto Roso, atau bener-bener dapat di rasakan manfaatnya, tapi sekarang ini sepertinya tidak penting lagi arti dari NR, saya rasa NR tanpa arti jauh lebih bermakna dari pada NR dengan arti.
Bagaimana saya akhirnya kepikiran nama NR Technology ?. Sebenarnya sebelum saya mengibarkan berdera NR Technology saya sudah pernah mengibarkan sebuah bendera yaitu Seagara (dari sebuah kata segara yang berarti lautan atau luas). Seagara saya jalankan bersama dengan temen temen kampus untuk memenuhi tuntutan pak Wahyu Pujiyono yaitu tugas proyek, semacam Kerja Praktek di sebuah lembaga atau apapun tapi intinya harus medapatkan feedback berupa rupiah.
Setelah saya lulus otomatis Seagara tidak lagi berjalan sampai akhirnya saya bekerja di Jakarta dan memutuskan untuk kembali ke Brebes, dengan berbagai kontrofersinya saat itu.
Bagaimana NR Technology lahir dan terbentuk ?. Dalam kegalauan saya pasca keluar dari Jakarta tanpa uang dan tanpa pekerjaan, saya putuskan untuk pulang ke kampung halaman di Kebumen dengan uang receh sekitar 20ribu rupiah di dalam dompet. Dalam perjalanan pulang, saya merasa sangat lapar, dan sangat ingin untuk makan seafood. Ntah bagaimana ceritanya saya mampir ke sebuah rumah makan semi permanen yang tidak begitu rame, dan ternyata di sana tersedia makanan laut. Dengan modal duit 20ribu ternyata cukup, sesuatu yang sangat mengagetkan buat saya. 20Ribu cukup untuk makan seafood bahkan masih lebih, yang paling saya teringat selain murah rasanya juga enak, ini yang mengilhami saya untuk membuat nama NR (Nyoto Roso), boleh lah bangunan semi permanen tapi rasanya bener-bener enak.
Dari situ saya bertekat untuk membuat sebuah software house yang menghasilkan aplikasi aplikasi yang nikmat lezat dan memehuhi kebutuhan client.
Jadi begitulah ceritanya
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search