May 28, 2018

Mudik Lebaran 2018


Konon kabarnya Libur Lebaran Tahun 2018 ini dimulai dari tanggal 11 Juni sampai dengan 21 Juni 2018. Libur yang cukup lama, katanya sih sekitar 11 Hari (Sabtu dan Minggu di Hitung).
Sebenere saya sebagai Kuli Pemerintah di lebaran-lebaran sebelumnya cukup ngenes, karena biasanya libur PNS itu dua hari sebelum lebaran, jadi bagi saya yang hidup dan melewati Pantura Brebes saban dinanya apalagi rumah saya sekitar 200 meter dari Pintu Tol Brebes Timur atau BREXIT, merasakan kesedihan yang teramat sangat. Bagaimana tidak dikala yang lain sudah pada asik mudik, saya masih menggunakan baju Khaki berangkat ke kantor ngiler dan ngeces sudah pengin libur. Udah begitu semua jalan di tutup, yang menjadikan jarak tempuh Rumah ke Kantor jadi bertambah muter-muternya. Jarak tempuh yang biasa menghabiskan waktu satu task sholat, atau sekitar 15 menit, harus molor bisa mencapai 1 jam atau bahkan lebih.
Tetapi sepertinya lebaran tahun ini saya bisa berlega hati, karena jadwal libur lebaran ini sepertinya serentak untuk Pegawai Negeri dan Swasta, sehingga saya nanti akan menonton kalian mudik via Pantura Brebes atau Brexit via televisi saja,tidak lagi ikut berdesakan dengan kalian para pemudik. :).
Terima kasih Bapak Jokowi untuk libur panjangnya dan ditunggu pencairan THR dan Gaji 13-nya,
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search