May 22, 2008

Gak Nyoblos

Halah asih ngomongi BBM munggah maning. Nek aku sihhh ora sejalan karo iwan fals. Nek iwan fals nyanyi "BBM naik tinggi susu tak terbeli..... ", nek aku le nyanyi "BBM naik tinggi aku tak perduli" hahahhahahahah. ........
Nahhhh wingi kawit sabtu sampai selasa saya berkesempatan pergi keluar kota, dan pada kesempatan kali ini saya balik ke tanah kelahiran saya, yaitu Kebumen heheheheh check out the link http://blogehendraw an.blogspot. com/2008/ 05/kebumen- i-will-back. html.
Gak seperti biasa kalau ada tugas keluar kota dari kantor, kali ini saya dan kawan-kawan naik kereta api, padahal sekarang dah make diesel, berarti kereta diesel (biasanya naik pesawat, heheheh tapi tengik kie cah-cah nunggang kereta bisnis beee pada ngeluh, omonge gak ana AC-ne).
Tahu sendiri bagaimana pemandangan kalau kita naik kereta, sepanjang jalan hanya melihat hamparan sawah yang luas, di beberapa daerah sekarang dah di tanam tebu, dan palawija secara tumpang sari, tapi di bagian brebes dan tegal banyak tertanam bawang merah. Kalau dilihat dari pemandangan sepanjang perjalanan rasanya mustahil Indonesia harus mengimport beras dan bahan makanan lain.
Kemarin, iseng-iseng saya membaca berita-berita yang tidak biasa saya baca, yaitu berita ekonomi dan bisnis. Di berita tersebut, tertera tulisan, secara micro Indonesia berkembang dengan presetasi yang cukup tinggi terutama di bidang pertanian, yang katanya mengalami perkembangan sampai 41% dibanding dengan tahun 2007. Sektor ekonomi lain kaya koperasi dan Usaha kecil menengah, mulai menggeliat, dan mengalami perkembangan yang rata-rata mencapai 21%.
Kalau saya lihat kondisi di kebumen, saya rasa memang berita itu ada benarnya, sekarang bisa dikatakan orang kreatif dikit saja bisa dapet duit, orang lebih pintar dalam melihat pasar. Dulu kebumen jam 8 malem saja dah gak ada orang di pusat kota, kemarin jalan jalan sampe sekitar jam 10.30 malem, masih banyak banget ditemui orang baik lagi jajan soto, sate, bakso, martabak, dll dan yang gak kalah rame adalah di warnet. Itu menandakan bahwa perputaran uang sekarang lebih cepat, orang mulai berani memutar uangnya dibanding dengan menabung. Ini informasi dari bapak saya (hehehe orang yang saya percaya sebagai guru bisnis).
Jadi kesimpulannya adalah, aku di tahun 2009 besok memang gak akan nyoblos pemilu, masalahnya belum ada alasan yang cukup buat saya untuk mendukung salah satu partai atau salah satu calon presiden. Kalau besok tidak nyoblos berarti dah 3 kali saya terdaftar sebagai calon pemilih tapi tidak saya gunakan. Ngapain ndukung orang goblog yang bisanya hanya mikirin perut sendiri.
Seperti yang udah saya katakan di mail saya beberapa wakti lalu. Dunia ini menggunakan hukum Alloh, Loe kaya, salah satu dari temen loe atau kerabat loe miskin. Loe miskin salah satu dari temen loe atau kerabat loe pasti kaya. Itu namanya hukum keseimbangan.
So kasih kesempatan kepada orang lain yang belum memiliki kesempatan seperti loe semua untuk meningkatkan taraf hidupnya, dengan cara jangan berpikir terlalu cepat loe untuk menjadi kaya. Ok
Anonymous said...

kereta panas !!!!
bau pesing pula pas pulang....
untung ada pantai bocor yang asoy geboy beserta wedang yang mantap tak terkira...

makan pake nasi hasil panen sendiri yah wan... mantap bener !!!

NR Technology said...

Heheheheh.......... yaa iya lahh....
Orang punya sawah, masa beli beras, ya mending make hasil panen sendiri.
Besok kalau mau ke kebumen lagi naik eksekutif ajah yaa.... tapi kayaknya gak berhenti di stasiun kebumen, bablas ke jogjakarta.

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search