Jul 17, 2008

Share sekalian dech

Tulisan ini sebenarnya saya post di Millist Informatika UAD, tapi yaa gak papa, saya share sekalian di sini

sxxxx: wan, mbok cerita rating blogmu.. yen melu adsense wis oleh piro. dipost dimilist ex kuliahmu!!ben do ngerti ilmune

Salah satu komentar di blog saya. Ok lahhh kayaknya ini perlu di share juga walau sebenarnya saya belum pantas untuk sharring masalah ginian.
Dah terus terang saja saya di adsense baru dapet 4dolar dan di kumpul bloger baru dapet 4ribu, jadi kalau ngomongin rangking saya blom pantas untuk bercerita.
Kalau saya lihat dari counter halaman blog saya pengunjung per harinya tidak pernah kurang dari 200 orang, apalagi kalau ada materi baru yang berbau tutorial, itu dalam 3 sampe 4 hari bisa 500 lebih orang. Apalagi kalau coba cek di google dengan kata-kata kunci yang berbau linux atau mac os, apalagi spesifik ke fedora 8 atau centos, banyak banget kata kunci yang menjadikan blog saya ada di urutan pertama, paling turun-turun di urutan ke 3 atau 4. Dan saya cukup berbangga dengan pencarian di google, dari yang saya tahu google akan mengirim spider-nya per berapa waktu sesaui dengan keaktifan sebuah situs di update, dan saya pernah uji coba, sebenarnya spider yang di kirim google ke blog saya berapa waktu sekali sih... dan ternyata saya posting kata-kata baru gak lebih dari 24 jam kata-kata terserbut telah masuk ke google, yang berarti google mengirim spider ke blog saya kurang dari 24 jam sekali, hheheheheh udah hampir sama dengan situs-situs koran di luar negri nich (berdasar filem dokumenter tentang google), dan berarti google menganggap blog saya salah satu situs yang aktif.
Trus selanjutnya gimana dengan permintaan sharring ilmu cara bisa masuk ke google ? Terus terang saya juga tidak tahu!!!!!! (kacau juga kie wong). Jadi akan saya ceritakan saja apa yang saya lakukan.
Saya tidak pernah berpikir apa yang ingin saya tulis dan bagaimana saya harus menulis, yang jelas saya menulis semua hal yang ada di pikiran saya, baik itu bermanfaat bagi orang lain atau tidak berdasar penilaian saya. Karena pada kenyataanya banyak banget pertanyaan yang masuk ke mail pribadi saya sekitar materi di blog saya yang saya anggap tidak bermanfaat bagi orang, memang kebanyakan mereka mengatakan "Mas saya newbies nich mau tanya", whatever lahh...
Saya mencoba selalu kreativ, dan bener kata-kata salah satu anggota millist ini carilah peluang. Saya mencoba menulis sesuatu yang tidak pernah terpikirkan orang, dan saya sering banget nulis sesuatu yang spesifik ke kehidupan saya sehari-hari, karena saya sadar kehidupan saya tidak seperti orang pada umumnya, karena kehidupan saya penuh dengan kelucuan, kegilaan, dan kegiatan tidak bermoral lainnya, dan orang suka dengan itu karena saya spesies yang unik dan spesifik dan perlu dilindungi.
Saya selalu mencoba menulis setiap harinya, baik itu dalam keadaan in ataupun tidak. Walau saya akui tidak setiap hari ada tulisan, tapi sekalinya nulis dalam 1 hari bisa 2 sampe 5 tulisan saya post.
Saya selalu mencoba untuk mempelajari hal baru, dan saya tulis pengalaman saya tentang materi yang saya pelajari dengan bahasa saya. Saya tidak pernah berpikir untuk tidak membaca sesuatu yang baru setiap harinya, karena dengan saya membaca, saya beranggapan akan menambah kosakata saya dan pengetahuan saya juga menambah keasikan saya menulis di blog saya, sehingga orang akan senang dengan apa yang saya tulis.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search