Mar 29, 2009

N78 can't zoom

Wahh.... klo massalah N78 saya yang sekarang bener-bener kebangetan. Masa kameranya gak bisa zooming. Yakin lah.... bagi yang mau beli handphone Nokia dengan Sistem Operasi Symbian mending jangan beli yang Symbian S60 3rd FP2. Lahhh device nya apa saja ? nich device yang jangan dulu dibeli Nokia 5730 XpressMusic,Nokia N86 8MP,Nokia 6720 classic,Nokia 6710 Navigator,Nokia E75,Nokia E55,Nokia 5630 XpressMusic,Nokia N79,Nokia N85,Nokia N96-3,Nokia 5320 XpressMusic,Nokia 6650, Nokia 6210 Navigator,Nokia 6220 classic,Nokia N78,Nokia N96.

Cuman bagi yang udah terlanjur beli,jangan khawatir HP masih tetep bisa dipake kok, cuman kamu harus sering-sering melakukan sinkronisasi data ke komputer, jadi kalau ada masalah yang kurang enak, hp bisa langsung di format. Nah... akan lebih baik, kalau kamu check dulu versi dari firmwarenya sebelum kamu menyatakan HP kamu error. Bila HP kamu mempunyai firmware kurang dari 20.149 maka lebih baik update dulu firmwarenya. Caranya cek langsung http://www.youtube.com/watch?v=qG8_9A38bhs.



Nah... kalau memang firmware kamu sudah pernah diupdate.langsung saja gunakan jurus terakhir yaitu meng-format HP, dengan terlebih dahulu melakukan backup data dan mensinkronisasi data dengan komputer. Cara untuk mengformat langsung saja dial the number *#7370#, masukan code hp anda, defaultnya 12345.

Semoga bermanfaat, beberapa orang di forum nokia ternyata juga menyarankan tidak membeli produk dengan symbian 3rd FP2, kecuali untuk developer atau orang yang pengin ribet kaya aku ckckckckck.
disaring dari http://discussions.nokia.com.au/discussions/board/message?board.id=smartphones&message.id=97170
Unknown said...

wah Nokia E51 gak ya mas ..berati boleh lah di beli

NR Technology said...

Kayaknya gak papa,masalahnya aku belum pernah baca keluhan untuk E51. Tapi sebenarnya aku kok malah rekomendasi 6120C klo pengin symbian 3rd.

Unknown said...

kenapa seh mas ?, tapi gak ada WIFI-nya yah mas? kalau kualitas suara 6120 c bagus gak seh ?

NR Technology said...

ripai -> iya gak ada WiFi, cuman sih.. memang pertimbangan harga murah, hardware bagi saya bagus untuk yang bagian pinggirnya silver, yang lain cepet terkelupas bagian bodynya. Trus suara juga bagus

Unknown said...

aku baru aj apdate firm ware nokia n78 aq,,,,ternyata bener pas kelar di update kamera na gak bisa zooming....tapi setelah aq matiin hp na n cabut batre na selama 5 menit,ternyata hp q kembali normal n kamera na bisa di zoom kembali. ampe sekarang hp na fine2 aj.

NR Technology said...

Firmware yang dipake versi berapa ?. Klo punyaku 21.002, udah ada banyak banget perbaikan. Malahan sekarang kalau kamera lupa dimatikan, dia otomatis standby mode. Jadi baterai gak panas lagi

Razan said...

hai, slm knL

aQ udah mggnkn n78 slm 3 bln dan ada 1 problem yaitu kamera ga bs zoom. solusinya?
thx

NR Technology said...

Razan -> di Update firmwarenya. Caranya kayak yang saya kasih di video youtube itu. Pokoknya dari menu masuk ke Tools > Utilities > Dev. Mgr. Trus dari Device Manager update dech firmwarenya. Rekomendasi gunakan hotspot kecepatan tinggi jangann GPRS, tapi klo 3G mungkin boleh lah....

Anonymous said...

mohon bantuan boss.
saya mau beli hp 2nd nih, kira2 nokia tipe apa ya yg bagus. yg ad WLAN gitu deh& hrg 1,5jt duit cma sgitu

thx.

wandycmd@yahoo.com

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search