Apr 26, 2015

Menghargai Programmer

Dua minggu ini saya sering Tepok Jidad beneran.
Ceritanya ada client lama yang kembali menghubungi untuk memesan sebuah Aplikasi. Memang sih yang selalu berkomunikasi dengan saya adalah Pribumi, tetapi semua direksi atau pemilik perusahaanya adalah Bule Amrik.
Kok bisa tepok Jidad?. lah setiap saya upload progress dan ada penambahan feature saya selalu melampirkan requirement software. Terakhir saya minta MS SQL Server 2014 Standart (gak usah lah yang aneh2, 7jutaan saja keknya dapat), di Kasih MS SQL Server 2014 Express Advance, dengan alasan feature yang dibutuhkan cukup. Lah iya feature cukup, cuman programmingnya beda tongue emoticon.
Saya di beri akses masuk ke server via Remote Desktop, dan dari RDP saya bisa remote via VNC ke komputer lain yang masih masuk dalam pekerjaan saya, dan PARAHNYA semua komputernya LEGAL whatepak. INDONESIA MAN LEGAL ?. Saya Minta Windows Server 2012 saja cuman dikasih WIndiws 2008 R2 tapi LEGAL, saya pikir wong tinggal download di kickass.to juga dapat.
Tapi asli tuh bule menghargai banget namanya Programmer atau kerjaan dari Programmer. Saya setiap deal sebuah aplikasi ya deal harga pada saat pembicaraan tersebut terjadi, ketika ada pembicaraan lain dan terjadi penambahan requirement, maka akan ada kontrak berbeda. Ngga mau ada component .Net crack2an, untungnya saya sudah meng-konfersi semua component yang saya butuhkan ke versi geratisnya, atau kalau memang tidak ada saya sudah buat sendiri component-nya from scratch.
Mungkin kalau pengguna aplikasi komputer di Indonesia, bisa menghargai keringat programmer kek tuh bule, programmer Indonesia bakalan senyum lebar ,dan menghasilkan aplikasi2 berkualitas.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search